Hadiah apa sih yang bagus buat cowok?

Udah 2 kali selama 2 hari ini ada orang yang nanya sama gue tentang “Hadiah apa ya yang bagus buat cowok?!”
Mereka adalah seorang cewek yang bingung mau kasih kado apa ke cowoknya.. Entah, mungkin bulan ini lagi banyak-banyaknya orang yang pada ulang-tahun kali ya dan mereka keabisan ide buat ngasih kado ke cowoknya masing-masing.. Tapi gue masih bertanya-tanya.. Kenapa harus nanya ke gue? Apa muka gue mirip kayak kertas kado?!!

‘Ka, lagi sibuk ga?’ Ade kelas gue waktu SMK nyapa gue lewat bbm ke gue..
‘Nanti dulu ya, gue baru pengen berangkat les kalkulus nih..’ Gue jawab bbm itu sambil buru2 pake celana
‘Ooh, yaudah lo les dulu aja kalo gitu’
‘Gue lama nih, bisa sampe jam 12 malem lesnya’ Gue coba jelasin ke dia, ‘Lo nanya aja dulu, nanti selesai les gue jawab deh’
‘Heum gua mau kash kado gt ke nofal tp gatau mau dia apa, tolong tanyain gituu, kl jaket kulit susah dicari’ Kata ade kelas gue coba jelasin ke gue..

 

Gue gak tau jaket kulit apa yang dia cari sampe bisa susah kayak gitu, kalo dia nyari jaket kulit yang dibuat dari kulit orang, jelas susah.. Atau mungkin kulit kodok? Kulit gorila? Kulit semut? Apakah semut berkulit? Oke skip..
Dan yang makin bikin gue bingung adalah, dia nyuruh gue buat nanyain ke cowoknya yang temen sekelas gue dulu dari kelas 1 SMK sampe lulus, dan sekarang 1 kampus lagi dan gue bosen ketemunya sama dia mulu.. Gue mau bilang kasih dia maicih, tapi dia bandar maicih.. Mau bilang beliin dia mobil, mahal banget.. Mau bilang beliin gayung aja, biar dia bisa ‘bergayung’ disaat dia sedang galau, tapi gak maksud banget kayaknya.. Gue ikutan galau..

Kasus yang sama terjadi kemaren.. Kemaren malem lebih tepatnya.. Dan ini terlalu miris buat gue ceritain kayaknya.. Mantan gue, dimana waktu itu gue pacaran sama dia lebih dari 2 tahun bbm gue tiba2, ‘bang, lagi sibuk ga?’ Dia panggil gue ‘abang’ sekarang, padahal umur gue sama dia sama..
‘Nggak kok yu, emang kenapa?’ Jawab gue
‘Gini bang, besok chandra ulangtahun, gue bingung mau kasih apaan.. Secara dia udah kerja, pasti dia udah punya semua yang dia pengenin.. Kasih saran dong..’ Kata dia mulai menceritakan permasalahannya yang bikin gue senep baca-nya..
‘Ooh, kado buat laki lo? Emang dia lagi di Jakarta?’
‘Nggak sih bang, dia masih di papua..’
‘Lah? Lo mau kirim ke papua gitu? Apa gak telat?’ Kata gue masih sok cool padahal udah bener2 senep kalo ini mantan ngomongin masalah cowoknya..
‘Ya telat banget sih, tapi mau gimana lagi dong masa gue gak kasih apa2 ke dia?’
‘Yaudahsih, kalo menurut gue sebagai cowok.. Tau kalo ceweknya bisa inget dan ngucapin ultah dia aja itu udah seneng banget, gak perlu kado yang spesial dan mewah lah..’ Gue bilang dengan sok dewasa *sambil bershower*
‘Kalo ucapin sih udah bang’
‘Lah? Emang udah jam 12?’ Gue bingung, secara masih jam 10an di jam bb gue
‘Kan bedanya 2 jam dari sini ke papua’ Dia coba jelasin ke gue
‘Ooh, lagian lo mendadak banget sih..’
‘Iya, gue juga baru inget soalnya bang’
‘Yeee, lo lagi ultah cowok sendiri masa lupa ckck..’

Sebagai seorang cowok, yang bercakap-cakap dengan mantan pacarnya dan membicarakan tentang pacarnya, walaupun gue sama dia udah pisah (seolah2 cerai) lama, tetep hal itu sedikit agak nusuk kalo menurut gue.. Gue makin bingung, kenapa harus nanya-nya itu sama gue?! Gue coba beraniin nanya sama dia..

‘Yu, boleh nanya gak? Tapi gausah ngamuk lo-nya, cukup jawab aje..’
‘Nanya apa bang?’
‘Kenapa sih masalah chandra harus lo tanyain sama gue?’
‘Loh, emang gak boleh bang?’
‘Yee udah gue bilang cukup jawab aje, malah nanya..’
‘Ya gue bingung bang abisnya, dan tadinya sih gue pengen minta editin foto kek gitu sama lo buat kado ke dia’
‘Beuhh!’ Dan setelah itu gue grogotin bb gue sambil kayang didepan monas..

Dalem banget sebenernya.. Coba bayangin kalo hal itu terjadi dan bayangin kalo posisi lo ada di gue saat itu.. Dia kirim fotonya yang mau diedit ke bb gue, gue colokin bb gue ke komp gue dan copy itu foto ke harddisk gue dan itu udah cukup bikin senep harddisk gue walaupun filenya cuma beberapa kb, gue buka photoshop dan mulai edit foto mereka berdua, sumpah itu bakal dalem abis walaupun gue pernah ngelakuin hal itu sebelumnya.. Tetep, gue rasa itu terlalu berattt!

Jadi, setelah semua ke-senep-an yang udah gue alamin kayak apa yang gue ceritain diatas, gue coba kasih saran disini aja sebelum ada yang nanya lagi ke gue tentang ‘Kado apa yang bagus buat cowok gue?’ apalagi kalo mantan gue (lagi, yang lain) yang nanya ke gue!! RAWRK!

Jujur, sebagai cowok (yang gak minum rasa-rasa) gue udah seneng banget kalo seorang cewek atau bahkan temen yang inget sama hari ulang-tahun gue dan dengan senang hati ngucapin ke gue walaupun telat dan gak ngasih apa-apa..
Jadi gue rasa, buat cewek-cewek gak perlu susah payah deh mikirin kado apa buat si cowok, dengan ngucapin aja itu cowok udah seneng banget kok, gue rasa bukan cuma gue, tapi kebanyakan cowok bakal ngerasain hal yang sama kayak apa yang gue rasain kalo lagi ulangtahun..
Makanya, gue sengaja nge-hide hari ulang-tahun gue di Facebook.. Apa tujuannya? Gue pengen ngetest, gue pengen tau, siapa aja sih yang inget sama hari ulangtahun gue selain keluarga gue? Dan mungkin hal itu bisa lo coba juga buat sekedar cari tau sebarapa banyak yang care sama kehidupan lo sejauh itu sampe inget sama hari ultah lo.. But, bersiap untuk ‘agak’ kecewa kalo sampe gak ada yang inget, karena gue pernah ngerasain hal itu dimana temen baik gue sendiri ternyata yang lupa sama hari ulangtahun gue.. Termasuk mantan yang gue ceritain diatas itu pernah lupa juga.. *Nah kan curhat!*

Recent comments

Blog comments powered by Disqus