Ngerasa gak enak buat mutusin pacar? Simak dulu Tips nya!

Dear blog,

Ceritanya kali ini gue pengen berbagi tips buat yang pengen putusin pacarnya tapi masih ada perasaan ‘ga enak’ sampe akhirnya hubungan yang mereka jalanin itu seolah ‘ngegantung’.

Gue sadar kalo emang ada 1 dari 5 orang yang punya kepribadian yang kayak begini. Sebenernya, mungkin dia gak mau nyakitin pacarnya itu sendiri, tapi kenyataannya dengan kondisi yang seolah ‘digantung’ itu juga dia udah nyakitin pacarnya.

Daripada ada perasaan ga enak buat mutusin pacar atau malah cari2 masalah sampe akhirnya putus dengan cara yang gak baik, ini gue coba sediain beberapa tips buat mutusin pacar dengan cara baik2.. Jadi ga ada yang tersakiti dan ga ada yang namanya ‘digantung’ akibat ngerasa ga enak buat mutusin..
Yuk mari disimak..

  1. Jangan dilakukan dikeramaian.

    Ya, gue rasa sih orang2 di sekeliling lo juga gak perlu tau kan tentang perdebatan kalian berdua pas pengen putus.. Maka dari itu, untuk menghindari keributan ditengah keramaian yang bener-bener gak enak buat diliat, apalagi kalo sampe si cewek nangis abis diputusin di tengah keramaian gitu, ada baiknya kalo tidak dilakukan dikeramaian..
    Usahakan di suatu tempat yang sifatnya pribadi, dimana kalian cuma berdua aja.

    *note : dirumah tetangga juga gak boleh! Mending dirumah sendiri!

  2. Bersikap tenang dan tetap sopan menghadapinya.

    Semanis apapun pacar lo saat itu, dia bisa jadi orang yang terlihat buas ketika denger pernyataan lo yang minta putus. Percaya sama gue..
    Agar suasana tidak memanas, ada baiknya kalo lo sebagai pihak yang mutusin bisa lebih tenang dan tetep sopan buat ngadepin dia yang lagi ngerasa shock akibat diputusin walaupun emang ada kemungkinan dia bakal berbicara atau bertindak kasar didepan lo, tapi lo tetep harus bisa sopan dan tenang ngadepin itu semua..

    Yang harus lo inget saat itu adalah, jiwa dia lagi terguncang dengan pernyataan yang lo keluarin saat itu, maka dari itu dia emosinya gak stabil dan akhirnya menjadi lebih keras dari sebelumnya..
    Tahan emosi sob..

  3. Lupain masa-masa indah sejenak, dan stop bahas masa depan!

    Yang gue tau nih.. Ada kalanya pasangan yang ketika putus itu malah nginget2in ke masa2 yang udah lewat yang mereka jalanin berdua dimana masa2 itu bener2 kerasa indah banget waktu dijalanin..
    Udah gitu, di ending sempet terlontar juga beberapa kalimat yang kira2 bunyi nya kayak begini :

    Kamu baik2 ya.. Inget, kalo dapet pacar lagi kamu jangan blablabla.. Aku yakin kamu bakal bisa dapetin yang lebih baik dari aku.. Maafin aku ya.. Maaf aku gak bisa blablabla.. Aku juga gak bisa blablabla..

    Ya pokoknya yang kayak begitulah yang kira2 ngebahas setelah putus dia harus blablabla gitu dan minta maaf karena blablabla gitu, kalo menurut gue itu gausah dilakuin..

    Yang seharusnya lo lakuin adalah fokus dengan apa yang membuat hubungan lo harus berakhir kayak begitu.
    Terangin ke dia tentang apa2 yang telah terjadi dan bisa bikin hubungan kalian gak berjalan secara harmonis.. (asik nih bahasa gue yang ini)

  4. Watch your words!

    Yak! Salah satu penyebab kenapa orang bisa putus dengan cara yang kurang baik adalah karena mereka tidak memperhatikan kata-kata yang dia ucapin ketika mengeluarkan pernyataan kalo mereka pengen putus.
    Gak usah lah segala bawa2 silsilah keluarga mahluk seisi kebon binatang ketika putusin pacar lo.. Cari kata2 yang terkesan dewasa, manis, tenang, sopan dan juga mendeskripsikan apa-apa yang menyebabkan lo bisa sampe mutusin dia saat itu tanpa harus bertindak atau mengeluarkan kata-kata kasar..
    Kalopun dia yang diputusin ternyata ngeluarin kata-kata kasar kayak gitu, gausah dimasukkin ke hati sob.. Itu cuma kata-kata yang keluar secara spontan akibat emosi yang meledak..

  5. Siapkan semua jawaban!

    Walaupun emang pacar lo itu bukan seorang wartawan, tapi ketika dihadapkan dengan pernyataan lo yang pengen putus itu, dia bisa aja jadi wartawan dadakan. Bawaannya kepo, segala macem pertanyaan dikeluarin sama dia.

    Maka dari itu, coba siapkan jawaban dari pertanyaan yang bakal dilontarkan sama dia.
    Dengan begitu lo gak gugup dan gak keliatan ragu untuk mutusin doi, dan semuanya jelas tanpa ada yang ngegantung setelah itu.

Artikel gue kali ini bertujuan untuk membuat hubungan lo samacalon mantanlo itu bisa jauh lebih baik ya. Menghindari yang namanya harus putus terus malah marahan sama mantan lo itu, jauh2an dan akhirnya malah kayak jutek/dendam gitu..

Gue juga gak berniat untuk ngedoktrin kalian yang punya pacar terus harus ikut sealiran sama gue yang single, itu enggak.. Jangan ujug2 lo punya pacar terus lo putusin setelah baca artikel ini :|

2 Notes

  1. acekevin reblogged this from erdhee
  2. erdhee posted this

Recent comments

Blog comments powered by Disqus